Minggu, 16 September 2012

Pentingnya nutrisi di awal kehidupan

Tahukah anda bahwa status gizi kurang atau lebih pada awal kehidupan (sebelum dan selama fase awal kehidupan) akan mempengaruhi kesehatan anak dan kemungkinan munculnya penyakit kronis yang terjadi di kemudian hari?. Hal ini membuat para ahli melakukan berbagai diskusi dan mengeluarkan berbagai program yang menekankan pentingnya peran kesehatan dan nutrisi optimal bagi ibu hamil dan anak agar tehindar dari berbagai kemungkinan permaslahan seperti diabetes, obesitas dan penyakit jantung.

Kampanye dan edukasi sehingga menimbulkan kesadaran akan pentingnya kesehatan baik secara umum terlebih sebelum anak lahir harus terus berlanjut, kontinyu dan berkala. Apalagi berbagai penelitian menyebutkan bahwa gizi kurang dan faktor lingkungan yang di hadapi pada tahap perkembangan kehamilan mulai dari pembentukan janin sampai awal masa kanak-kanak akan mempengaruhi peluang seseorang terkena penyakit kronis non infeksi (eperti diabetes, penyakit jantung, obesitas) di kemudian hari.

Jadi segera edukasi diri kita untuk menyadari pentingnya nutrisi dini, sehingga kita bisa  "action" tentang  nutrisi apa saja yang harus di siapkan dan di berikan untuk buah hati kita baik ketika dalam kandungan maupun setelah lahir, kanak-kanak dan remaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar