Sabtu, 15 Mei 2010

test masuk sekolah, siapa takut?

Hari ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh fila, selama ini sudah tidak sabar ingin sekolah fullday itu yang selalu dikatakannya. Dan..sabtu 15 mei 2010 ini fila sudah siap dengan test yang harus dilewatinya disekolah baru yaitu TK Ibnu Sina, saat test fila tidak ditemani oleh ibu karena ibupun harus wawancara dengan kepala sekolah tentang keseharian fila di rumah, jadi hari ini kita sama-sama test ceritanya.

Kekhawatiran ibu selama ini ternyata tidak terjadi, maklum selama ini ibu mengenal fila sebagai anak yang jago kandang he..he..di mata ibu fila adalah anak yang lincah dan cerdas tapi sayang fila suka malu-malu dan takut dengan suasana baru dan orang-orang baru sehingga segala kemampuan yang dimilikinya tidak terlihat sama orang lain, bahkan sampai saat ini fila masih ditemani kalau di sekolah (PAUD), tapi...subhanalloh hari ini menjadi moment yang sangat penting dalam perjalanan perkembangan Fila.

Pada saat kita bertemu, Fila sangat antusias menceritakan tentang kegiatan testnya, ditanya nama lengkap, nama lengkap bapak dan ibu, menggambar bentuk, menangkap bola, melompat, menaiki kursi, bernyanyi "balonku" semuanya dapat dilewatinya dengan sangat mudah tapi waktu ditanya alamat rumah Fila dimana? fila bilang: "tadi aku lupa lagi he..he..". Fila menceritakan semuanya dengan bangga bahkan sempat mengomentari tentang temannya yang tidak berani menjawab pertanyaan ibu gurunya dan katanya "aku bantu tapi aku ga tahu nama panjangnya..".

he..he..Fila ternyata sekarang sudah jauh berubah dari Fila yang jago kandang menjadi Fila yang siap bersaing dimanapun Fila berada. alhamdulillah, Ibu sangat bahagia sekali mendengar celotehnya mengenai pengalaman test masuk sekolah fulldaynya, dan sekarang Fila sudah tidak kuat ingin segera berkenalan dengan teman-teman barunya tapi Fila harus sabar menunggu sampai bulan Juli, tahun ajaran baru dimulai.

Terimakasih kepada semua ibu guru Paud (tempat sekolah Fila saat ini), alhamdulillah banyak sekali perkembangan fila dan ibu senang sekali dengan semangat Fila saat ini untuk terus belajar di rumah bersama ibu mulai dari berhitung, menulis,menggambar, mewarnai,menggunting dan membaca. Walaupun ibu di rumah sudah kelelahan tapi Fila terus bersemangat menjadi muridnya ibu. Untuk ibu-ibu yang mempunyai anak seperti Fila (selalu ingin belajar dengan dramatic play, contoh: bermain sekolah-sekolahan) gunakan kesempatan tersebut sebagai moment berharga membimbing putra/inya untuk dapat mengasah kemampuannya dan berikan terus support agar kepercayaan dirinya semakin kuat sehingga anak kita tidak lagi menjadi "jago kandang".

Terus berjuang Fila ibu akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk pertumbuhanmu kedepannya sekuat dan semampu ibu agar Fila dapat tumbuh menjadi anak yang kuat, cerdas, shalehah, peduli kepada sesama dan bermanfaat bagi kehidupan sendiri dan orang lain. Ibu akan selalu bangga dan mendukung dengan segala apapun yang menjadi pilihanmu, karena ibu yakin apa yang kamu cita-citakan itu adalah yang tebaik untuk kehidupanmu dimasa yang akan datang, tugas ibu hanya memberikan bimbingan dan arahan supaya Fila dapat menentukan hidup yang lebih baik. I Love you so much forever my daughter.

1 komentar:

  1. wah hebat myfiaku, bapak bangga! makasih ibu, karena talaten meski pulang kerja cape tapi terus membimbing fila di rumah sehingga bisa percaya diri melewati tes wawancara di sekolah. maju terus fia, i will support 4 u my love.

    BalasHapus